Semarang – (14/06/21) Sebagai salah satu upaya meningkatkan mutu perguruan tinggi khususnya terkait pelaksanaan Tracer Study, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi membuka peluang bagi Perguruan Tinggi untuk mengirimkan Proposal Bantuan Program Fasilitasi Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021. Dalam kesempatan ini, Universitas Muhammadiyah Semarang turut mengirimkan proposal dan mengikuti segala proses seleksinya. Alhamdulillah di bulan Juni ini kabar baik kami terima. Berselang satu bulan dari proses seleksi Proposal yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Universitas Muhammadiyah Semarang dinyatakan lolos seleksi untuk mendapatkan dana Bantuan Program Fasilitasi Pelaksanaan Tracer Study Tahun 2021.

Bpk. Sukojo, S.S selaku ketua tim segera mengatur strategi pelaksanaan program bersama anggota tim, dengan harapan Tracer Study Unimus Tahun 2021 dapat berjalan sukses dan mencapai response rate yang maksimal. Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd selaku Penanggungjawab dan Dr. Samsudi Rahardjo, MT., MM selaku Pengarah dalam Program Bantuan ini turut memberikan masukan dan dukungan penuh untuk suksesnya Tracer Study Unimus Tahun 2021. Beliau juga menghimbau kepada para Kaprodi di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang untuk turut serta mensukseskan dengan menyebarluaskan formulir Tracer Study kepada para alumni khususnya lulusan tahun 2019 dan 2020. Dalam pelaksanaan program ini, Bpk. Sukojo, S.S dibantu oleh beberapa anggota tim diantaranya Mamdukh Budiman, S.S., M.Si (Sekretaris), Ristika Permatasari, S.Psi (Bendahara), Satria Jabbaruddin, S.Kom (Pelaksana bidang informatika), Didik Sumanto, S.KM, M.Kes, Epid (Pelaksana bidang manajemen data), Indah Manfaati Nur, S.Si., M.Si (Pelaksana bidang pengolahan data), Indri Astuti Purwanti, SST., M.Kes (Pelaksana bidang kegiatan), Wisnu Murti, S.Kom (Teknisi), dan Vicky Aditya Nugraha, S.T (Teknisi). Bpk. Sukojo, S.S berpesan agar masing-masing anggota tim dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan tuntas.

Pada tahun 2021 ini, Unimus akan melaksanakan Tracer Study kepada lulusan tahun 2019 dan 2020, guna memperoleh informasi mengenai luaran pendidikan, memonitoring kemampuan adaptasi lulusan ketika memasuki dunia kerja, dan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas layanan di masa yang akan datang.

Author

Pusat Pengembangan Karir Universitas Muhammadiyah Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.