Semarang – (27/10/21) Sebagai langkah awal rencana pembangunan pabrik baru PT. Nestle Indonesia di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, para tim Leadership HRD melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Semarang guna memetakan kebutuhan lulusan yang siap bekerja pada saat pabrik telah beroperasi. PT. Nestle Indonesia sebagai perusahaan produksi makanan terbesar di dunia yang memusatkan perhatian pada peningkatan gizi (nutrition), kesehatan (health), dan keafiatan (wellness) bagi konsumen, sangat sejalan dengan harapan Universitas bagi para lulusan dari Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Teknik. Sehingga kesempatan ini akan menjadi peluang besar bagi Universitas sebagai jembatan penghubung antara lulusan dengan dunia kerja.

Unimus menyambut baik kunjungan tim Leadership HRD PT. Nestle Indonesia, diantaranya Bpk. Fahrul Irvanto (HR Director), Bpk. Arya Anggara (Head of Talent), Ibu Tarita & Ibu Nessa (HR Business Partner), Ibu Yulia (Talent Acquisition Partner), dan Bpk. Luqman (Head of Indsutrial Relation). Dalam kegiatan ini turut hadir Bpk. Dr. Hardiwinoto, M.Si (Wakil Rektor II), Bpk. Muhammad Yusuf, Ph.D (Kepala LK3UI), Bpk. Sukojo, S.S (Kepala UCDC), para Dekan, Kaprodi dari FKM, FIKKES, dan FT. Dalam kesempatan ini para Dekan dan Kaprodi yang turut hadir, memberikan informasi mengenai output kompetensi yang dimiliki oleh para lulusan, dan juga jumlah lulusan di setiap prodi pada tahun 2021 dan 2022 mendatang. Pertemuan ini tentunya memberikan dampak saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Universitas Muhammadiyah Semarang sebagai lembaga pendidikan yang memiliki misi menghasilkan lulusan yang kompeten, mampu mengisi dan atau menciptakan lapangan pekerjaan, sangat sejalan dengan perencanaan PT. Nestle Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan talent perusahaan.

 

Bpk. Muhammad Yusuf, Ph.D selaku Kepala Lembaga Keprotokoleran, Kehumasan, Kerjasama, dan Urusan internasional menyampaikan Unimus siap menjadi tuan rumah dalam memfasilitasi tempat untuk pelaksanaan rekrutmen kandidat karyawan PT. Nestle Indonesia khususnya di wilayah Jawa Tengah.

Author

Pusat Pengembangan Karir Universitas Muhammadiyah Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.