Semarang – (9/12/21) Dalam upaya membangun kerjasama dan menjembatani lulusan Unimus dengan Industri, Dunia Usaha, dan Dunia Kerja (IDUKA), UPT. Pusat Pengembangan Karier (UCDC UNIMUS) kali ini bekerjasama dengan PT. Infomedia Solusi Humanika menyelenggarakan kegiatan Virtual Campus Hiring dan Webinar Persiapan Memasuki Dunia Kerja. Tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah membekali para lulusan agar siap ketika memasuki dunia kerja, memberikan informasi mengenai company profile dan peluang kerja yang sedang dibuka di PT. Infomedia Solusi Humanika. Sehingga lulusan dapat secara langsung berkomunikasi dengan mitra perusahaan.

Dalam kegiatan ini, PT. Infomedia Solusi Humanika mengkhususkan membuka peluang kerja bagi lulusan D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan untuk ditempatkan pada posisi Staff Claim. Sehingga kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan Unimus (Bpk. Dr. Ns. M. Fatkhul Mubin, S.Kep., M.Kep., Sp. Jiwa). Turut hadir untuk memberikan sambutan, Kepala UPT. Pusat Pengembangan Karier Unimus (Bpk. Sukojo, S.S) dan Manager HR Recruitment PT. Infomedia Solusi Humanika (Bpk. Umar Sumarlin). Sebanyak 37 lulusan turut hadir mengikuti kegiatan ini.

Webinar yang berlangsung kurang lebih 3 jam ini, diisi dengan berbagai informasi yang bermanfaat bagi para peserta dan tentunya dengan narasumber yang expert dibidangnya. Narasumber pertama adalah Ibu Dyah Novianty (Manager Learning Development) yang mengenalkan company profile PT. Infomedia Solusi Humanika dan memberikan tips seputar cara membuat CV juga Surat Lamaran Kerja yang bagus sehingga dapat menarik hati para rekruter untuk membacanya. Narasumber kedua adalah Bpk. Yogi Triwibowo (Assistant Manager HR Recruitment Sourcing & System Support), yang menjelaskan mengenai Metode Seleksi Calon Pekerja dan memberikan informasi berbagai peluang kerja PT. ISH di Indonesia. Sedangkan narasumber ketiga yaitu Bpk. Novan Catur (Assistant Manager Global Market Service Support) yang memberikan informasi mengenai peluang kerja PT. ISH di wilayah Jepang. Terakhir terdapat penjelasan mengenai Panduan Psikotes Online yang disampaikan oleh Ibu Wini Kis Atalya (Officer HR Assessment Center).

Ummu Syahidah salah satu peserta webinar yang merupakan lulusan dari D3 Kebidanan menyampaikan informasi yang didapatkan di acara Virtual Campus Hiring dan Webinar PT. ISH sangat bermanfaat bagi dirinya yang saat ini sedang mencari pekerjaan.

Author

Pusat Pengembangan Karir Universitas Muhammadiyah Semarang

One Comment on “Virtual Campus Hiring dan Webinar Persiapan Memasuki Dunia Kerja Bersama PT. Infomedia Solusi Humanika”

  1. Semoga dengan semakin banyaknya kolaborasi Unimus dengan mitra perusahaan, banyak peluang lulusan untuk terekrut oleh HR perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.