Semarang – (24/12/21) Universitas Muhammadiyah Semarang telah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atau MoU dengan Mitra Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI)  PT. Assalam Karya Manunggal yang akan menempatkan perawat profesional ke Jerman melalui OMS Healthcare Solutions GMBH Germany, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Jakarta, dan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Riau.

Pada kunjungan kali ini PT Assalam Karya Manunggal bersama Germany Indonesia Professional (GIP) akan melihat dan meninjau langsung lokasi Pelatihan Bahasa Jerman di Unimus. Lokasi yang ditinjau adalah Ruang Kuliah Gedung NRC,  Laboratorium Bahasa Unimus, dan Smart Class Gedung FK Unimus. Pihak GIP menyampaikan bahwa lokasi yang dikunjungi sudah sesuai dengan standar pembelajaran Bahasa Jerman, yang direncanakan akan dimulai pada awal tahun 2022 mendatang. Alwien Parahita (Founder GIP) menyampaikan “yang difokuskan adalah bahasa sampai batas B1, setelah itu nanti apabila memungkinkan kita akan tambahkan bahasa Jerman khusus untuk keperawatan. Semoga itu bisa mensupport dan mendukung nanti persiapan mahasiswi  lulusan Unimus untuk berkarier di Jerman.”

Kegiatan kunjungan ini dihadiri oleh Kepala LK3UI (Muhammad Yusuf, Ph.D), Kepala Lembaga Media Center Unimus (Muhammad Munsyarif, M.Kom), Kepala UCDC Unimus (Sukojo, S.S), Dekan FIKKES (Dr. Ali Rosidi, SKM, M.Si), Wakil Dekan I FIKKES (Dr. Ns. M. Fatkhul Mubin, S.Kep. M.Kep, Sp. Jiwa), Wakil Dekan II FIKKES (Nuke Devi Indrawati, S.SiT, SE, M.Kes), Kepala Prodi Profesi Ners (Nr. Heryanto Adi Nugroho, S.Kep, M.Kep, Sp. Kom), Kepala Prodi D3 Keperawatan (Ns. Chanif, S.Kep, M.Ns), Direktur PT. Assalam Karya Manunggal (H. Sulaiman), Perwakilan PT. Assalam Karya Manunggal, Perwakilan Germany Indonesia Professional (GIP), Perwakilan Kementerian Luar Negeri, dan Jurnalis TVRI.

Dalam sambutannya, Bapak Dr. Ali Rosidi, S.KM, M.Si selaku Dekan FIKKES Unimus menyampaikan “Unimus siap memfasilitasi tempat untuk pembelajaran pelatihan bahasa Jerman dan bekerjasama dengan Program Studi Profesi Ners dan D3 Keperawatan untuk penyiapan lulusan perawat yang berminat bekerja di Jerman”.

Author

Pusat Pengembangan Karir Universitas Muhammadiyah Semarang

One Comment on “Germany Indonesia Professional Kunjungi Unimus Untuk Persiapan Pelatihan Bahasa Jerman”

Leave a Reply

Your email address will not be published.