Hadirkan 1000+ Lowongan Pekerjaan JobStreet Gandeng UCDC Unimus Ikut Serta Virtual Career Tech Asia 2022

Rabu (09/03) Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Pusat Pengembangan Karier Unimus (UCDC) bergabung bersama dengan JobStreet mengadakan Virtual Career Fair dan Tech Career terbesar di Asia. Acara Virtual Career Fair ini meruapakan inisiatif yang telah dijalankan JobStreet selama pandemi. Tidak hanya di Indonesia, tapi juga dilakukan di lima negara lainnya, yaitu Filipina, Singapura, Hong Kong, Malaysia, dan Thailand. Dan untuk periode ini JobStreet menggandeng Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta untuk bergabung bersama dalam program ini untuk ikut serta menyalurkan informasi seputar karier serta konsultasi karir untuk para mahasiswa dan alumni-alumninya.

Acara ini telah mendapat banyak dukungan dari perusahaan ternama, dengan lebih dari 200 perusahaan yang berpartisipasi, 1000+ lowongan pekerjaan yang tersedia di dashboard JobStreet kemudian 8486 partisipan yang dimana 153 diantaranya merupakan mahasiswa dan alumni dari Universitas Muhammadiyah Semarang yang ikut serta dalam rangakaian acara.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari pada tanggal 09-11 Maret 2022, dengan menghadirkan banyak pembicara Webinar dari berbagai bidang usaha, diantaranya yakni Jovial Da Lopez yang merupakan Chief Creative Officer dari Narasi TV yang memberikan motivasi dalam dunia kerja, dan juga Ruth Sriandryani yang memberikan tips-tips sukses dalam berkarier.

Hadirnya acara ini, menurut K.A UCDC Unimus Sukojo, SS. diharapkan bisa membantu para mahasiswa maupun alumni dalam proses pencarian kerja di dalam negeri maupun Asia.

“kegiatan ini memberikan insight tentang dunia kerja untuk saya yang saat ini masih mahasiswi tingkat akhir perkuliahan, virtual career ini sangat bermanfaat untuk mempersiapkan diri dalam dunia kerja nantinya” ujar Fairuz Nadhifah, mahasiswi tingkat akhir Universitas Muhammadiyah Semarang.

Author

Pusat Pengembangan Karir Universitas Muhammadiyah Semarang

Leave a Reply

Your email address will not be published.